Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Walikota Jambi Pantau Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang IdulFitri - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

4/26/2022

Walikota Jambi Pantau Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang IdulFitri

Walikota Jambi Pantau Ketersediaan Bahan Kebutuhan Pokok Menjelang IdulFitri

Pikiranrakyatjambi.com, Walikota bersama Perpompida, Bank Indonesia ,Balai POM dan Bulog meninjau langsung beberapa titik , salah satunya pasar Mama , pasar swasta kemudian ke distributor yaitu PT cahaya Pasifik yang berada di Palmerah Rabu 27/4/2022.


Kami melihat di pasar swasta  harga ada yang bergerak naik ada yang masih tetap.  Pedagang
Pasar swasta ini membelinya dari pasar Angso duo dan pasar pasar tradisional. Setelah dikonfirmasikan ke pasar-pasar tradisional seperti Angso duo dan lain-lainnya ternyata harga tetap stabil belum ada kenaikan.

Minyak sayur juga masih seperti yang dulu. Daging di pasar Angso duo berkisar di angka 140 ribu rupiah. Tapi Bulog sudah intervensi dengan harga pasar yaitu daging beku seharga 80 ribu.

Untuk stok daging beku sekarang ada 10 ton yang sudah intervensi dilaksanakan beberapa OP. OP nya ada di beberapa titik salah satunya di Angso duo di pojok untuk daging beku .

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bisa alternatif menggunakan daging beku yang dikeluarkan oleh Bulog , selain daging itu daging sehat , daging itu juga daging impor dan harganya juga jauh lebih murah.

Intinya bahwa harga itu kami pikir-pikir karena arus mudik yang terlalu padat , sehingga distribusi dari sembako dari pulau Jawa dan daerah-daerah lain agak terlambat masuk ke Jambi ini. Ternyata tidak terlalu signifikan perubahan harganya tetapi ada pergerakan naik sedikit.

Kami juga mengunjungi gudang PT cahaya pacific dan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang masih tetap komit dan tetap menjaga stabilitas harga ini. Mudah-mudahan sampai dengan hari  H nanti harga tetap seperti ini ujar DR.H.Syarif Fasha ,ME.   (M )

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved