Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Walikota Jambi Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

8/17/2022

Walikota Jambi Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Walikota Jambi Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pikiranrakyatjambi.com,Wali Kota Jambi Pimpin Upacara Bendera, berharap perekonomian akan lebih membaik.

Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8/2022) berlangsung lancar dan khidmad. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha sebagai inspektur upacara (IRUP). 

Fasha menyampaikan harapan pada peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022 perekonomian akan lebih membaik dan dapat pulih seperti tahun-tahun sebelum pandemi. 

"Dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" memang cocok dengan situasi saat ini setelah pandemi atau memasuki masa endemi, mudah-mudahan di tahun 2022 ini dimulai ekonomi  lebih baik lagi dan kembali pulih seperti tahun 2019,"  katanya usai mengikuti peringatan HUT Ke 77 Republik Indonesia di Istana Merdeka secara virtual di lapangan tenis Kantor Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat kota Jambi bersama-sama memulihkan ekonomi dan sektor lainnya di Kota Jambi. 

"Pemerintah kota Jambi mohon doa dan dukungan masyarakat kota Jambi untuk bersama-sama memulihkan ekonomi Kota Jambi dan sektor lainnya," sebutnya. 

Wali Kota Jambi juga mengingatkan masyarakat kota Jambi harus tetap waspada dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat mengingat covid 19 masih ada disekitar kita. 

Selain itu dia juga menghimbau agar masyarakat mencegah dan menghindari penyebaran berita-berita HOAX atau berita bohong yang sering beredar melalui media sosial. 

"Terkait isu-isu di media sosial kami juga mengimbau masyarakat kota Jambi agar dicek dulu kebenarannya, jangan nanti video yang belum tahu kebenarannya disebar ke akun-akun media sosial guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saring terlebih dahulu baru di share bukan share dulu baru saring," tegasnya. 

"Kami lihat makin lama masyarakat makin hobi sekali membuat video hal-hal yang belum tentu kebenarannya, maka itu saring dulu sebelu share agar tidak menyebar dampak-dampak yang tidak diinginkan," tambah Fasha. 

Dia juga mengatakan di HUT ke 77 RI Pemerintah kota Jambi  terus berupaya memulihkan sektor ekonomi, pendididikan, pembangunan, dan sektor-sektor lainnya. 

Untuk memulihkan ekonomi Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi terus berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dan lainnya. 

"Pemerintah Kota sedang memaksimalkan PAD,  jika PAD kita naik bisa bangun lebih banyak dan banyak program kita untuk masyarakat menggunakan PAD," sebut Fasha. 

Dari sisi pendidikan pemerintah Kota Jambi tingkat SD/Madrasah dan SMP/MTS sederajat di kota Jambi juga memaksimalkan Jambi Cerdas untuk mendorong semua anak di kota Jambi dapat bersekolah. 

"Pendidikan saat ini untuk SD SMP Alhamdulillah kami tidak lagi mendengar ada masyarakat yang tidak bisa sekolah karena tidak punya dana karena kami punya program Jambi Cerdas, kami alokasikan dana apabila ada masyarakat yang tidak bisa sekolah karena biaya, laporkan kepada kami karena itu menjadi tanggung jawab Kami Alhamdulillah setelah program ini disalurkan tidak ada lagi yang terdengar tidak ada yang bisa sekolah," jelasnya. 

Pada peringatan HUT RI , Pemerintah Kota Jambi juga memberikan tali asih kepada veteran di Kota Jambi sebagai ucapan terimakasih atas perjuangan para veteran. ( MT )

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved