Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Kelurahan Cempaka Putih Halal bihalal Bersama PKK Dan BKMT Serta Babinsa - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

4/19/2024

Kelurahan Cempaka Putih Halal bihalal Bersama PKK Dan BKMT Serta Babinsa

Kelurahan Cempaka Putih Halal bihalal Bersama PKK Dan  BKMT Serta Babinsa

Pikiranrakyatjambi.com,JAMBI - Halalbihalal usai Lebaran Idul Fitri sudah menjadi tradisi di Indonesia, bahkan di Kota Jambi. Tradisi ini tidak hanya di lakukan di lingkungan keluarga saja tapi juga dilingkungan kerja. 


Tradisi ini pun dilakukan Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Dimana pihak kelurahan melakukan halalbihalal bersama babinsa, forum RT, Pengurus PKK, LAM hingga anggota BKMT Kelurahan Cempaka Putih.

Halalbihalal yang dilakukan di Kantor Lurah Cempaka Putih di Jalan Hayam Wuruk, Jelutung Kota Jamb,i ini sesuai dengan arahan Penjabat Wali Kota Jambi yang mengintruksikan halalbihalal di lakukan di kantor masing-masing.

"Di Jambi ini ada tradisi halalbihalal namun tahun ini, selama jam kerja halalbihalal di lakukan di kantor masing-masing," ujar Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, saat sidak pegawai beberapa waktu yang lalu.

Hal ini agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap prima.

Namun setelah jam kerja usai, Sri memperbolehkan pegawai yang ingin halalbihalal ditempat atau  rumah yang di inginkan.

Lurah Cempaka Putih firdaus mengatakan pihaknya selalu melakukan halalbihalal sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

Namun, untuk lokasi sesuai dengan arahan Penjabat Wali Kota Jambi.

"Kita adakan giat ini di Aula Kelurahan karena memang tempatnya representatif dan sesuai arahan PJ," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak hanya bersilaturahmi acara ini juga dilakukan pengarahan untuk meningkatkan rasa saling memiliki dan persaudaraan.

Dimana hampir semua lini di lapis bawa masyarakat hadir di acara ini, seperti Babinkamtibnas, Babinsa, Ketua RT, pengurus PKK ,LAM ,Guru pami hingga BKMT.

"Harapan saya masyarakat semakin kompak dan jika ada permasalahan tengah tengah  masyarakat bisa cepat di atasin ataupun selesaikan,dengan cara musyawarah dan mufakat" pungkasnya.

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved