Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Pj Walikota Jambi Buka Kegiatan Pembekalan Purna Bakti Bagi PNS - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

4/16/2024

Pj Walikota Jambi Buka Kegiatan Pembekalan Purna Bakti Bagi PNS

Pj Walikota Jambi Buka Kegiatan Pembekalan Purna Bakti Bagi PNS

Pikiranrakyatjambi.com, Didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih membuka kegiatan pembekalan bagi para PNS yang akan memasuki masa purna bakti, bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Rabu (17/04) pagi.


Dikatakan oleh Sri Purwaningsih, kegiatan jni diselenggarakan adalah untuk pembekalan sebelum  pensiun  2 tahun sebelum masanya, agar pegawai sudah paham persoalan hal-hal yang berhubungan dengan pensiun.

“Kegiatan pembekalan ini diharapkan dapat membantu pegawai yang telah pensiun nantinya untuk melanjutkan kehidupan sehari-hari.”

“Habis masa sebagai pelayan masyarakat dengan pemerintah, bapak/ ibu jadilah individu yang merdeka, bebas menjalin kerja sama dengan siapa saja,” kata Sri.

Lebih lanjut, kata Sri, dalam pembekalan ini akan ada beberapa materi yang diterima oleh peserta, dengan 3 narasumber berasal dari BTPN, Taspen, dan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pembekalan ini dilakukan untuk 2 tahun ke depan, bagi ASN untuk memasuki masa pensiun yang TMT Januari 2026,” jelas Sri Purwaningsih.

“Agar para ASN yang akan menghadapi masa pensiun itu benar-benar siap ilmunya, dipahamkan tentang pengelolaan uang tabungan pensiunnya dan Insyaallah Nanti pada saatnya mereka pensiun mereka benar-benar siap untuk menerapkan rencana-rencana kerjanya karena dalam 2 tahun sudah ada waktu untuk  mengimplementasikan bekal yang sudah diberikan ini,” pungkas Sri.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan pengetahuan kepada PNS yang akan pensiun.

“Seperti pengetahuan kewirausahaan,” kata Liana Andriani dalam laporan kegiatannya.

Dirinya menyebutkan, bahwa peserta dalam pembekalan ini yang hadir dan yang akan pensiun nantinya pada Januari 2026 sebanyak 40 orang dan dilangsungkan selama 2 hari.

“Kemudian kegiatan di kelas hari kedua, pada 22 April 2024, yang akan dilaksanakan Field Trip di dua lokasi wirausaha,” sebut Liana. (MT)

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved