Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Pemerintah kota Jambi Buka Pasar Murah Menjelang Ramadhan - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

3/31/2022

Pemerintah kota Jambi Buka Pasar Murah Menjelang Ramadhan

Pemerintah kota Jambi Buka Pasar Murah Menjelang Ramadhan

Pikiranrakyatjambi.com,DR ,dr ,H.Maulana .MKM  pemerintah kota Jambi melalui dinas perindustrian dan perdagangan kota Jambi melakukan pasar murah, dalam rangka menyongsong bulan suci ramadhan tahun 1443 hijriah di halaman kantor lurah cempaka putih jln Hayam Wuruk RT 06 Kamis ( 31/03/2022 ).


Kegiatan ini dilakukan di seluruh kecamatan dan kelurahan berdasarkan data yang ada  10.800 ribu paket sembako yang didistribusikan kepada warga yang kurang mampu .hari ini hanya launching nya saja , nanti  pendistribusiannya melalui kecamatan dan kelurahan masing-masing. 
Paket ini disubsidi 50 ribu rupiah melalui APBD deperindag.

Harapannya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu dan membahagiakan mereka dalam menyambut bulan suci Ramadhan.pemerintah juga bekerja sama dengan Bulog .kita ingin di bulan suci  Ramadhan ini menciptakan suasana  kondusif , salah satu nya kestabilan harga sembako  dan ketersediaan nya di pasar - pasar .

Bulog , satgas pangan , perindag dan pertanian yang selalu monitor. Mudah mudahan di kota Jambi ketersediaan nya cukup dan harga nya tidak naik secara signifikan.harapannya di tahun ini warga kota Jambi dapat melakukan ibadah Ramadhan secara khusyuk.

Pola ini dalam satu Minggu sudah harus selesai , sudah ada jadwal  perkecamatan dan sudah diimpormasikan bagi masyarakat penerima sudah di berikan kupon yang sudah didistribusikan oleh lurah.

Untuk paket subsidi berisi 5 kg beras ,1 kg gula pasir ,dan 1 liter minyak sayur harganya 86 ribu ,tapi masyarakat membeli dengan harga 36 ribu rupiah ,jadi satu paket subsidi 50 ribu rupiah oleh pemerintah kota Jambi , tutup nya (

M )

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved