Pikiranrakyatjambi.com Memberikan informasi yang ditulis secara singkat, padat, jelas dan humanis. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat Jambi di Era Digital saat ini Dr.dr.H.Maulana.MKM Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD ASOBSI"Asosiasi Bank;Sampah". - Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi -->

3/09/2022

Dr.dr.H.Maulana.MKM Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD ASOBSI"Asosiasi Bank;Sampah".

Dr.dr.H.Maulana.MKM Hadiri Pengukuhan Pengurus DPD ASOBSI"Asosiasi Bank;Sampah".

Pikiranrakyatjambi.com,

Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM menghadiri pengukuhan DPD Asobsi (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) Kota Jambi serta menjadi Narasumber Talkshow, bertempat Aula di Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi (9/3/2022)
Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi di wakili Sekretaris Dinas Syafrudin, SE, Vice Presiden Pegadaian Jambi Bengkulu Al Manfalutfi, SE, MM, Camat Sekota Jambi dan Ketua DPD Asobsi M Tamrin beserta tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Wawako mengharapkan untuk mengembangkan pemanfaatan pendaur ulangan sampah di Kota Jambi untuk tetap di perhatikan lebih lanjut bersama masyarakat dan pemangku kepentingan.

Pengelolaan sampah yang harus diperhatikan saat ini tentu harus didampingi bersama unsur organisasi masyarakat melalui Asobsi, tentu juga melibatkan Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya orang nomor dua di Kota Jambi ini menuturkan, dengan pengembangan bank sampah di Kota Jambi, kita harus mampu berinovasi membuat suatu hal yang menarik dan bermanfaat untuk masyarakat. 

Maulana juga mengingatkan betapa pentingnya dalam pengolahan sampah yang bisa menjadikan solusi untuk mencapai pemukiman yang bersih dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Jambi.

Pasangan harmonis Walikota Sy Fasha inipun berharap kepada Asobsi ini agar bisa terus mengelola sampah-sampah di kota Jambi ini untuk selalu berinovasi bagaimana caranya sampah-sampah ini menjadikan sumber mata uang ataupun bisa menjadikan aksesoris maupun pernak-pernik yang bisa dijual melalui UMKM.

“Kita tingkatkan, kita kembangkan sampah -sampah agar bisa menjadikan suatu yang bermanfaat, buat inovasi baru kerja sama sama pihak lain untuk pemodalnya dengan Coresponden Sosial Responbility (CSR) Pungkas nya.(MK).

Berita Terkait

Semua Berita

© Copyright 2020 Portal Berita Online | Pikiran Rakyat Jambi | All Right Reserved